Kamis, 25 April 2013

Warga Pamatang Bandar Gelar Syukuran

                    Warga Pamatang Bandar Gelar Syukuran 
                            Selesainya  Saluran Gendong

•    Ir Ali Wongso H Sinaga  : Janji kepada Rakyat Harus Ditepati
•    H Abdullah : Masalah Rakyat Puluhan Tahun Berhasil Dituntaskan Ali Wongso   
•    Reguel Sidabutar  :  Ingat Air Ingat Ali Wongso

P.Bandar, SS
Warga Pamatang Bandar Sabtu (20/4) di Nagori Pardomuan Nauli menggelar acara “Syukuran Pembangunan Saluran Irigasi DI Kerasaan dan Doa Bersama Atas Mulainya Musim Tanam 2013 di Kecamatan Bandar dan Pamatang Bandar”. Hadir pada acara tersebut Anggota DPR-RI Ir Ali Wongso Sinaga, Ketua Fraksi Partai Golkar Nusantara DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SE, Anggota DPRD Sumut Janter Sirait SE, Dewan Pakar Sosial Network Institut Huttua Sinaga ST, Parlin Dony Sipayung SH MM, Anggota DPRD Simalungun Umar Yani, Tokoh Masyarakat Pamatang Bandar H Dollah,  Pangulu Pardomuan Nauli Reguel Sidabutar serta seluruh Pangulu se Kecamatan Pamatang Bandar serta  sekitar seribu warga Bandar dan Pamatang Bandar.
Tokoh Masyarakat Pamatang Bandar H Abdullah mengatakan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Bandar dan Pamatang Bandar patut bersyukur atas perjuangan anggota DPR-RI Ir Ali Wongso H Sinaga yang mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang sudah berlangsung puluhan tahun.  Masalah yang dihadapi masyarakat selama ini adalah masalah air yang berasal dari Daerah Irigasi (DI) Kerasaan yang tidak cukup, mengapa tidak cukup karena ketika Gubsu dijabat EWP Tambunan tanpa mempertimbangkan berbagai aspek mengijinkan petani Syah Kuda beternak Ikan.  Akibatnya air untuk persawahan di Pamatang Bandar dan Bandar menjadi berkurang sehingga sudah puluhan tahun sekitar  5000 hektar persawahan tidak mendapat air akibatnya lahan sawah berubah menjadi sawit, coklat, ubi dan lain sebagainya.
Dikatakan H Abdullah awalnya dia tidak terlalu yakin kepada keseriusan Ali Wongso memperjuangkan pembangunan saluran irigasi akan tetapi sejak tahun 2010 Saluran Gendong dibangun hingga tahun 2013 sudah Rp 47, 5 M dana  APBN turun untuk membangun irigasi.  Sekarang air sudah lancar dan masyarakat sudah bisa kembali menanam padi sehingga kesejahteraan masyarakat diharapkan bisa juga meningkat ujarnya. Dalam kesempatan itu H Abdullah juga berharap agar masyarakat kembali menanam padi karena menanam padi sekarang sangat menguntungkan harga padi sekarang rata-rata Rp 4000 sehingga cukup menjanjikan keuntungan.
H Abdullah juga menghimbau seluruuh warga Kabupaten Simalungun khususnya warga Kecamatan Pamatang Bandar dan Bandar mengingat orang yang sudah berbuat kepada rakyat.  Ir Ali Wongso sudah membuktikan janjinya ketika kampanye sehingga alangkah tidak baiknya jika kita melupakan orang yang sudah berbuat bagi kita, saya menghimbau agar kita semua mendukung Ir Ali Wongso Sinaga tahun 2014 mendatang katanya penuh semangat.
Reguel Sidabutar Pangulu Nagori Pardomuan Nauli yang memberikan sambutan didampingi seluruh Pangulu Nagori Kecamatan Bandar dan Pamatang Bandar mengatakan bahwa warga sangat berterima kasih atas perjuangan Ali Wongso Sinaga sehingga Pemerintah Pusat membangun saluran irigasi DI Kerasaan.  Reguel mengatakan saat ini air sudah kembali mengalir sudah puluhan tahun warga kesulitan air sehingga lahan yang tadinya sawah berubah menjadi ubi, coklat, sawit dan lain sebagainya.
Dikatakan Reguel warga jika melihat air irigasi mengalir akan melihat Ali Wongso Sinaga yang sudah menepati janjinya memberikan yang terbaik untuk rakyat.
Reguel mengatakan dirinya masih ingat  tahun 2009 dihadapan warga Pardomuan Nauli berjanji jika terpilih akan memperjuangkan pembangunan saluran irigasi Kerasaan dan membuat saluran gendong air petani ikan Syah Kuda bisa tetap beternak ikan dan petani padi sawah tetap bisa menanam padi. Semenjak terpilih jadi anggota DPR-RI Partai Golkar membuktikan janjinya dengan memperjuangkan ke kementerian PU untuk membangun saluran gendong dan merehap irigasi.  Sejak tahun 2010 saluran dibangun dan sekarang air sudah mengalir kembali.  Seluruh warga jika melihat Air akan melihat Ali Wongso Sinaga. Reguel menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mengingat dan mendukung Ali Wongso Sinaga.  Ali Wongso sudah mendukung kesejahteraan kita dan sekarang gantian tahun 2014 kita dukung Ali Wongso Sinaga ujar Reguel penuh semangat.
Sementara itu Ir Ali Wongso Sinaga saat memberikan sambutan mengatakan bahawa sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut III yang juga mencakup Siantar-Simalungun dirinya hanya berusaha melakukan yang terbaik.  Tahun 2009 saya berjanji jika terpilih akan memperjuangkan pembangunan saluran gendong dan saya berusaha menepatinya.  Memperjuangkan pemebangunan irigasi memang bukan pekerjaan mudah banayak tantangan yang dihadapi untuk mewujudkannya dan atas doa dan dukungan masyarakat sekarang irigasi sudah kembali berfungsi dan petani kembali bisa menanam padi kembali.
Ali Wongso berharap kepada warga agar tetap merawat irigasi yang sudah dibangun karena biaya yanga dikeluarkan negara untuk membangunnya sangat besar.  Dia berharap agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dengan selesainya saluran irigasi.  Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya memenuhi janji kepada rakyat katanya. (tp)                     
      


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar